• 12 February 2024
  • INFO LOWONGAN KERJA KONTRAK (PKWT)

    The Global Fund to Fight AIDS, Tuberculosis and Malaria atau yang dikenal sebagai The Global Fund adalah lembaga internasional pemberi hibah untuk pengendalian penyakit AIDS, TBC dan Malaria (ATM). Indonesia adalah salah satu negara yang menerima hibah untuk program malaria sejak tahun 2003 yang bertujuan untuk mengeliminasi malaria di Indonesia. Dalam pemberian hibah The Global Fund (GF) ini, terdapat Grant Agreement yang ditandatangani antara pihak Kementerian Kesehatan sebagai Principal Recipient (Pusat di Jakarta) dan pihak GF. 

    Dalam pelaksanaan pengelolaan hibah GF tersebut, Principal Recipient (PR) melibatkan lintas sektor dan lintas program antara lain Dinas Kesehatan Provinsi atau Sub Recipient (SR) sebagai penanggung jawab Program Malaria di wilayahnya, unit lain di lingkungan Kementerian Kesehatan, institusi pemerintah/kementerian lain, organisasi non pemerintah (masyarakat sipil/LSM, keagamaan, profesi, sektor kemasyarakatan). 

    Selama masa pandemi COVID-19, The Global Fund juga telah mengucurkan dana untuk memitigasi dampak pandemi COVID-19 terhadap program-program AIDS, Tuberkulosis dan Malaria yang disebut dengan COVID-19 Response Mechanism (C19RM). Setelah masa transisi dari tanggap darurat, pendanaan C19RM dilanjutkan untuk terus mendukung sistem kesehatan yang berketahanan dan berkelanjutan (resilient and sustainable systems for health/RSSH) dan kesiapsiagaan pandemi.

    Untuk mengelola hibah C19RM tersebut, Kementerian Kesehatan membuka lowongan pekerjaan sebagai berikut:

     

    Posisi: Staf ME

    Uraian tugas:

    1. Melakukan validasi data dari instansi pelapor.
    2. Melakukan pencatatan dan pelaporan data ke dalam sistem informasi.
    3. Melakukan analisis dan umpan balik data dari instansi pelapor.
    4. Menyiapkan data kemajuan terbaru, laporan tahunan, dan laporan lain yang perlu dikaji
    5. Membuat dan mendistribusikan laporan berdasarkan hasil pengkajian dan analisis laporan yang diserahkan oleh instansi pelapor serta temuan dari kunjungan monitoring untuk penyusunan atau perbaikan kebijakan, strategi, dan NSPK.

    Persyaratan:

    1. Pendidikan minimal S1 Kesmas atau kesehatan lainnya, IPK minimal 2.75 
    2. Berpengalaman di bidang manajemen data minimal 1 tahun 
    3. Diutamakan advance dalam excel.
    4. Mempunyai inisiatif, komunikatif, bertanggung jawab, dan siap bekerja dalam tim 
    5. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris pasif 
    6. Domisili Jakarta

    Posisi: Staf Keuangan

    Uraian tugas:

    1. Memeriksa dan bertanggungjawab untuk legalitas dan validitas data serta informasi dalam voucher, tanda terima pembayaran dan dokumen pendukung lain.
    2. Memastikan transaksi harian telah dicatat secara komplit di dalam software akuntansi.
    3. Membantu kegiatan dan memastikan dokumen serta pembayaran sesuai dengan peraturan yang berlaku

     

    Persyaratan:

    1. Pendidikan S1 Jurusan Akuntansi, IPK minimal 2.75
    2. Berpengalaman di bidang keuangan minimal 1 tahun
    3. Diutamakan mampu mengoperasikan software akuntansi
    4. Diutamakan memiliki pengetahuan pajak (PPn dan PPh) dan administrasi hibah di instansi pemerintah
    5. Mempunyai inisiatif, komunikatif, bertanggung jawab, dan siap bekerja dalam tim
    6. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris pasif
    7. Domisili Jakarta

    Posisi: Staf Logistik Admin

    Uraian tugas:

    1. Bertanggung jawab untuk mengatur distribusi berdasarkan kebutuhan setiap daerah.
    2. Membuat catatan administrasi yang baik untuk semua barang yang masuk dan keluar.
    3. Memantau dan melaporkan semua pasokan, stok, distribusi dan logistik yang masuk di tiap daerah kepada Koordinator PMU.
    4. Melakukan koordinasi dengan lintas sektor/lintas program terkait dalam upaya kelancaran program
       

    Persyaratan:

    1. Pendidikan min. S1 semua jurusan, IPK minimal 2.75
    2. Berpengalaman di bidang logistik minimal 1 tahun
    3. Mempunyai inisiatif, komunikatif, bertanggung jawab, dan siap bekerja dalam tim 
    4. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris pasif
    5. Diutamakan mempunyai pengalaman di bidang logistik dan mempunyai pengalaman pada proyek yang berhubungan dengan birokrasi pemerintahan
    6. Domisili Jakarta

    Posisi: IT Admin

    1. Melakukan pemeliharaan sistem teknologi informasi program
    2. Melakukan penilaian terhadap kondisi dan kelayakan alat pengolah data dan perlengkapan elektronik lainnya (sesuai dengan kompetensi teknologi informasi) setiap 6 bulan sekali.
    3. Melakukan instalasi, memperbaiki dan melakukan perawatan pada sistem yang ada, termasuk didalamnya adalah jaringan komputer, server, peralatan komunikasi, alat pengolah data, dan semua peralatan yang berhubungan dengan hal-hal sistem informasi.
    4. Menyusun anggaran untuk kebutuhan terkait alat dan bahan yang dibutuhkan pada butir 1, 2 dan 3.
    5. Membuat infografis insidentil kegiatan program berdasarkan data sistem informasi yang ada sesuai kebutuhan program.
    6. Melakukan koordinasi kebutuhan interoperabilitas dengan lintas sektor dan lintas program terkait.
    7. Secara berkala setiap 3 bulan melakukan scanning virus, perawatan, back-up, penyimpanan terhadap komputer (laptop dan PC) serta peralatan yang ada
    8. Melakukan dan memantau pelaksanaan dan kebijakan sistem informasi pada proyek terutama keamanan, legal dan kepatuhan terhadap hukum yang berlaku
    9. Melakukan penyimpanan dokumentasi kegiatan dan Media KIE secara digital
    10. Berpengalaman di bidang administrasi minimal 1 tahun diganti jadi "Berpengalaman di bidang logistik minimal 1 tahun'

    Pesyaratan:

    1. Pendidikan min. S1 Teknik Informatika/Ilmu Komputer/Sistem Informasi/Manajemen Informasi atau program studi yang terkait
    2. Berpengalaman di bidang IT minimal 1 tahun
    3. Mempunyai inisiatif, komunikatif, bertanggung jawab, dan siap bekerja dalam tim 
    4. Memiliki kemampuan berbahasa Inggris pasif
    5. Diutamakan memiliki pengalaman pada proyek yang berhubungan dengan birokrasi pemerintahan
    6. Domisili Jakarta

    Lokasi: 

      Kemenkes RI (Jakarta)

     

    Lampiran

    1. Curiculum Vitae
    2. Fotocopy Ijazah dan Transkrip Nilai terakhir (Legalisir)

     

    Mengunggah lampiran dan mengisi data di link 

    https://forms.gle/gtwjQXVjmdKyrT5fA (Staf ME)

    https://forms.gle/nWcg25GyENfargmU7 (Staf Keuangan)

    https://forms.gle/V9ZdeEzRjJrcrcNMA (Staf Logistik Admin)

    https://forms.gle/U9WnXrjMMvKmfqFY6 (Staf IT Admin)

     

    Paling lambat diterima tanggal 22 Februari 2024